Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi Kejenuhan Saat bekerja

5 Cara Mengatasi Kejenuhan Saat bekerja - infoin-lagi.blogspot.com

Infoin-Lagi. 5 Cara Mengatasi kejenuhan Saat Bekerja - Melakukan pekerjaan yang sama atau pekerjaan yang monoton akan membuat anda mengalami kejenuhan ataupun kebosanan. Apalagi pada saat pekerjaan sedang menumpuk ataupun dikejar deadline. Hal tersebut akan membuat anda susah menikmati waktu bersantai walaupun untuk beberapa saat.

Jika anda mengalami hal tersebut, tidak usah khawatir atau merasa anda tidak cocok bekerja dalam posisi yang anda duduki sekarang.  Semua orang pasti merasakan hal demikian, merasa jenuh dan bosan dalam bekerja adalah suatu hal yang wajar. Saya sendiripun sering mengalami hal tersebut, sampai pernah membaca artikel dengan pertanyaan "Bagaimana cara mengatasi kejenuhan saat bekerja?".

Tidak perlu mengeluh, dan tak perlu mengatakan "saya akan resign" karena mengalami masa-masa kejenuhan. Untuk mengatasi kejenuhan atau kebosanan saat bekerja, mungkin beberapa cara berikut ini dapat membatu anda.

1. Menciptakan Suasana Baru

Pada dasarnya manusia sangat menyukai hal-hal baru, termasuk suasana tempat bekerja. Misalnya anda bekerja disebuah kantor, cobalah yuntuk membuat suasa yang baru dikantor anda seperti merapikan meja kerja, percaya lah ini akan dapat meningkatkan mood anda dalam bekerja.

2. Bekerja Dengan Ikhlas

Jangan jadikan bekerja merupakan kegiatan yang membuat beban hidup anda, tetapi cobalah mengubah pola pikir bekerja merupakan kegiatan yang menyenangkan. Hal ini dapat membuat anda lebih menikmati pekerjaan dan dapat meminimalisir tingkat stress.

Nikmatilah dan bekerjalah dengan ikhlas, jadikan gaji dan masa depan anda adalah motivasi yang harus anda capai. :)

3. Berfikir Positif Dan Terapkan Rasa Bersyukur

Janganlah anda menganggap kejenuhan sebagai masalah, tetap berkomitmen untuk berfikir secara positif. Saat anda mengalami kejenuhan disaat bekerja, cobalah untuk merenungkan bagaimana orang-orang diluar sana yang masih berusaha mencari pekerjaan, dan sebagian besar dari mereka tidak diterima.

Cobalah untuk bersyukur, berfikir positif, dan nikmati pekerjaan anda sedangkan diluar sana masih banyak menginginkan posisi seperti anda bekerja.

4. Meluangkan Waktu Untuk Beristirahat

Tidak ada salahnya jika anda bekerja keras, namun tidak baik jika ini sudah menemui titik puncak. Cobalah pada saat bekerja, anda pandai-pandai membagi waktu luang di sela-sela dalam melakukan suatu pekerjaan. Bekerja terlalu keras juga tidak baik karena akan terlalu menguras tenaga dan fikiran yang akan membuat anda cepat menemui titik jenuh dan kemudian akan membuat produktivitas berkurang.

Cobalah berikan waktu jeda sedikit untuk menikmati secangkir kopi, teh ataupun mendengarkan musik kesukaan agar otak dapat istirahat sejenak. Selain itu anda juga dapat mencoba untuk keluar dari kantor sesaat untuk menikmati udara segar yang akan membantu anda meningkatkan mood bekerja di waktu selanjutnya.

5. Mengetahui Penyebab Kejenuhan

Cobalah anda harus mengetahui penyebab yang membuat anda jenuh saat bekerja. Mungkin dikarenakan kerjaan menumpuk? dikejar deadline? suasana kantor yang tidak menyenangkan? gaji tidak sesuai? atau hal yang lain.

Setelah anda mengetahui penyebabnya yang membuat anda jenuh, barulan anda menemui titik terang bagaimana mengatasi kejenuhan tersebut. Misalnya jika anda jenuh dikarenakan waktu dikejar deadline yang terlalu singkat, cobalah untuk berkonsultasi dengan atasan anda. Mungkin anda akan diberikan keringanan berupa tambahan waktu atau bisa jadi pekerjaan anda  sekarang dapat dibagi sehingga tidak terlalu memberatkan anda.

Akhir kata, demikianlah 5 Cara Mengatasi Kejenuhan Saat Bekerja. Pada intinya setiap orang pasti pernah mengalami kejenuhan dalam melakukan suatu pekerjaan. Sebenarnya ini bukanlah masalah jika anda bisa untuk menyikapinya.

#kerja #kerjakahwin #kerjadarirumah #KerjaSantai #kerjakeras #kerjasampingan #kerjakawin #kerjakosong #KerjaKayu #KerjaNyata #kerjaonline #kerjaan #kerjaya #kerjasama #kerjadirumah #Kerja3ersama #kerjabersama #kerjasambilan #kerjamudah #kerjaparttime #kerjapintar #kerjarumahan #kerjakawen #kerjamedan #kerja2kali #kerjabesi #kerjakerjakerja #kerjakosongmalaysia #kerjasambilliburan #kerjaseruindosatooredoo

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Kejenuhan Saat bekerja"